Pisang Menurunkan atau Menambah Berat Badan?

Sebagian orang percaya, makan pisang bisa menurunkan berat badan. Sebagian yang lain berpendapat, makan pisang justru dapat menambah berat badan. Benar yang mana? Jadi bingung aing.

Jawaban sederhana: yang benar, penurunan dan penambahan berat badan tergantung dari seberapa banyak pisang yang dimakan.

Kalau dalam sehari ente enggak mengonsumsi apa-apa selain dua buah pisang maka kemungkinan besar dalam sebulan berat badan ente bisa turun. Tapi kalau dalam sehari sampeyan makan pisang sampai habis dua sisir berikut ditambah nasi tiga porsi, es teh empat gelas, susu lima sempurna, maka bisa dipastikan dalam sebulan sampeyan bisa kospley jadi galon air.

Maka, mulai sekarang jangan lagi bingung soal pisang bikin gemuk atau kurus. Naik-turun berat badan tidak semata-mata disebabkan oleh makan pisang atau tidak, melainkan seberapa besar jumlah kalori yang asup dalam sehari.

Singkat kata, selama kalori yang diserap lebih rendah daripada kebutuhan kalori harian, semakin berpotensi berat badan kamu menurun. Begitupun sebaliknya, selama kalori yang diserap oleh tubuh selalu lebih tinggi daripada kebutuhan kalori harian, semakin terbuka lebar jalan kamu untuk menjadi Big Show. Selamat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *